Bos Arsenal ‘Tidak Tahu’ Apakah Final Piala Akan Menjadi Pertandingan Terakhirnya

Arsene Wenger “Tidak Tahu” Apakah Final Piala FA Hari Sabtu Akan Menjadi Pertandingan Terakhirnya Sebagai Manajer Arsenal. Orang Prancis, yang masa depannya akan diputuskan pada pertemuan dewan setelah pertandingan, telah menjadi bos Gunners sejak 1996 namun kontraknya berakhir musim panas ini. Pada hari Minggu dia mengatakan ketidakpastian mengenai masa depannya memang mempengaruhi bentuk klub musim ini, namun dia kembali menolak untuk melakukan ekspansi lebih jauh sebelum pertandingan dengan Chelsea. “Saya ingin memenangkan piala untuk klub saya dan hanya itu yang saya sayangi,” katanya. “Apakah ini perpisahan yang bagus? Tidak, yang saya inginkan adalah memenangkan pertandingan berikutnya, ini bukan tentang saya, ini tentang kami memenangkan piala dan memberikan segalanya untuk mencapainya.”

Wenger telah memenangkan tiga gelar Premier League dan enam final Piala FA selama dua dekade di klub London utara, namun musim ini dia menghadapi demonstrasi sengit dari fans yang meminta dia untuk berhenti. Dengan finis kelima di Premier League, The Gunners gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun. Jika Arsenal memenangkan pertandingan Sabtu di Wembley, Wenger akan mengklaim Piala FA ketujuh – yang cocok dengan jumlah kali Liverpool dan Chelsea telah memenangkannya dalam keseluruhan capsa susun sejarah mereka. Ketika ditanya pada hari Rabu apakah ini akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai bos Gunners, dia menjawab: “Saya tidak tahu, pertandingan ini tidak akan jadi pertandingan terakhir saya karena saya akan bertahan dalam sepakbola.

“Saya ingin memenangkan piala karena saya pikir tim telah memperbaiki keadaan dengan baik di sisi olahraga, ini akan menjadi puncak yang baik dari apa yang telah kita lakukan dalam dua bulan terakhir. Saya selalu harus menjual pemain terbaik kami’

Chelsea memenangkan Liga Primer musim ini – kelima kalinya mereka melakukannya di bawah kepemilikan miliarder Roman Abramovich, yang telah menghabiskan banyak uang sejak mengambil kendali pada tahun 2003. Bos Blues Antonio Conte dikabarkan akan mendapatkan 200 juta poundsterling untuk dibelanjakan pada pemain baru musim panas ini.

Menyusul kabar upaya pengambilalihan Alisher Usmanov yang gagal £ 1 miliar, Wenger ditanya tentang kekuatan finansial komparatif Arsenal. “Ini bukan tentang uang, sepak bola,” katanya. “Ini penting tapi bukan segalanya. Saya membimbing klub ini bertahun-tahun dengan sumber daya yang sangat terbatas, saya harus selalu menjual pemain terbaik kami. Beberapa klub lebih kuat dari kita ya, tapi sekarang saya yakin kita berada dalam posisi untuk bersaing dan kita memiliki skuad dasar yang cukup kuat untuk bersaing di level atas.”

Arsenal ‘Beruntung’ Memiliki Wenger Yang Bertanggung Jawab
Bek Arsenal Per Mertesacker “tidak tahu” apakah Wenger masih akan bertugas di Emirates musim depan, namun mengatakan The Gunners “beruntung memilikinya”. “Itu selalu pola pikir saya saat saya datang ke sini,” tambahnya. “Saya sangat senang memilikinya, dia sangat mempercayai saya. “Jangka pendek, kami sangat senang berada di final dengan manajer kami.”

Mertesacker hanya membuat satu penampilan pengganti musim ini, dengan 32 tahun menderita cedera lutut. Namun, ia bisa memulai di final Piala FA melawan Chelsea pada Sabtu dengan bek Laurent Koscielny diskors, Gabriel Paulista cedera dan Shkodran Mustafi berjuang untuk mengatasi penyakit. “Saya belum bermain tahun ini, tapi saya telah melakukan ini selama 15 tahun jadi saya berharap diri saya siap sepenuhnya terlepas dari apapun yang datang,” kata mantan pemain internasional Jerman tersebut. Itu adalah pola pikir saya, tidak peduli apa yang terjadi atau apa yang saya hadapi pada hari Sabtu, saya akan melakukannya, saya berutang ini kepada tim ini dan ke klub ini.”

Read Another Post :